Contoh Surat


Bangkalan, 3 Januari 2018

Untuk kekasihku,
Dimas Roy Bantara. P
di Amerika, Washington, D.C

Dear, Roy
            Ini adalah kesekian kali aku menulis surat untukmu dengan perasaan yang sama. Aku tetaplah kekasih yang dulu, yang setia menanti balasan surat darimu. Tapi kini kamu tak lagi mengirim surat balasan itu, dan dengan perasaan rindu aku tulis surat ini seperti sedia kala. Aku berharap kamu tetaplah kekasihku yang dulu, yang selalu meluangkan waktu memberikan perhatianmu lewat sepucuk surat.
          Apa kamu ingat surat pertama yang aku kirim? Ya itu adalah satu minggu setelah kepergianmu. Kepergianmu ke negara lain adalah awal dari hubungan jarak jauh ini. Siang dan malam aku tak pernah jauh dari kesan penantian yang mungkin bagi orang lain membuat jenuh ataupun bosan. Tapi aku tetap dalam penantian, menanti hubungan ini berakhir pada titik kejelasan.
            Kuharap kau tak berbetah-betah negeri Paman Sam. Seperti musim-musim yang berlalu di tempatmu bermukim, begitu juga rasa sedihku berada jauh darimu. Dan sedihku akan berakhir bila penantianku berujung pada pertemuan kita. Pulanglah jika waktu memberimu kesempatan menatap dan berbicara padaku bukan lewat surat. Bukankah bulan ini adalah waktu libur panjang untukmu yang sedang menuntut ilmu? Aku begitu menunggu kepulanganmu di sini di tempat kita pertama kali bertemu.
            Begitu saja yang ingin aku sampaikan padamu. Semoga kata-kata ini tak putus sampai di sini. Kepadamu aku ucapkan terima kasih untuk mata yang tak jemu membaca surat dariku.

Yang setia menanti dan mencintaimu



                                                                                                Raudatus Syarifa









PT. GASPRO ELECTRO
Barang-Barang Elektronik
Jl. Raya Ketengan. 52 Burneh, Bangkalan
Telp: (0819)13546517. Fax: (62-21) 31836174

23 Oktober 2017
Nomor             : 022/SP/XXI/2017
Lampiran         : 2 Lembar
Hal                  : Penawaran Barang

Yth. Manager PT. Metro Elektrik
Jln. Taruma Negara No. 47
Bekasi
SURAT PENAWARAN BARANG

Dengan hormat,
            Bersamaan dengan adanya surat ini, kami PT. Gaspro Electro bermaksud menindaklanjuti pertemuan yang pernah berlangsung pada tanggal 11 Oktober 2017 dengan Manager PT Metro Elektrik. Di sini kami akan memperkenalkan beberapa barang-barang elektronik yang dijual di perusahaan kami. Sebagai perusahaan elektronik yang sudah lama berdiri, yang utama bagi kami adalah mutu dan kualitas barang sehingga tidak mengecewakan konsumen.
            Kami mengetahui bahwasanya PT Metro Elektrik adalah salah satu perusahaan yang juga menjual barang-barang elektronik, yang sudah dipercaya dan diminati produknya oleh masyarakat karena menjual barang-barang elektronik yang mutu dan kualitasnya terjamin serta harga yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.
            Untuk itu kami bermaksud menawarkan diri menjadi pemasok ketersediaan barang-barang elektronik untuk PT. Metro Elektrik. Harapan kami bila mana kerjasama ini terjalin maka akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.
Berikut ini adalah daftar barang dan harga yang kami miliki.
Nama Barang
Merk
Harga (Rp)
TV LED 42 inchi
Samsung
Rp. 6.100.000;
Sony LCD Proyektor
Hitachi
Rp. 4.800.000;
AC
LG
Rp. 2.400.000;
Setrika
Panasonic
Rp. 800.000;
Mesin Cuci
Sharp
Rp. 2.100.000;

Adapun transaksi pembayaran yang bisa dilakukan sebagai berikut
1.    Pembayaran secara langsung (Cash)
2.    Melalui kartu kredit (BRI, BCA)
3. Dicicil dengan ketentuan adanya uang muka serta pembayaran dilakukan 3x cicilan

Demikian surat penawaran ini disampaikan. Besar harapan kami bisa bekerjsama dengan perusahaan Saudara dalam hubungan jual-beli barang elektronik. Kami mohon maaf bila penawaran di atas tidak berkenan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.



Hormat kami,
Diretur PT. Gaspro Electro


Raudatus Syarifa


















Komentar

Postingan Populer